Monday, February 26, 2018

Kemampuan Yang Tidak Dapat Dilatih : Haoshoku Haki



Halo nakama OPL Indonesia, bagaimana kabar kalian hari ini? semoga baik-baik aja.

Kali ini admin ingin menulis tentang sebuah kemampuan yang tidak dapat dilatih, lho, kok! bagaimana bisa? Haoshoku Haki adalah jawabannya.

Haoshoku Haki adalah bentuk langka dari Haki itu sendiri yang tidak dapat dicapai mealalui pelatihan. Hanya satu dari beberapa juta orang yang memiliki kemampuan ini. Jenis haki ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan tekad/semangat mereka atas orang lain. Dikatakan bahwa siapapun yang memiliki jenis haki ini memiliki kualitas seorang raja.

Seperti yang sudah kita ketahui Luffy dapat melumpuhkan 50.000 orang dalam sekejap (Arc Pulau Manusia Ikan). Haki adalah kekuatan misterius yang ditemukan pada setiap mahluk hidup, hal inu tidak berbeda dengan indra normal, haki sebenarnya terinspirasi dari banyak sumber yang memiliki definisi serupa seperti CHI (China)


Chi adalah kata dalam bahasa Cina yang berarti aliveness, life force energy atau life breath, juga dikenal sebagai Ki, Qi atau Prana. Teori pengobatan tradisional Tiongkok menegaskan bahwa tubuh memiliki pola alami Qi yang terkait dengan yang beredar di saluran yang disebut meridian dalam bahasa inggris.

Haki sendiri sebenarnya terbagi menjadi 2 jenis yaitu Haki Observasi (Mind Control) adalah Kemampuan seseorang menggunakan indra ke enam tentang dunia/lingkungan sekitar mereka, Aramament Haki (Tubuh) adalah kemampuan seseorang menggunakan tubuh mereka untuk mempertahankan diri dari serangan atau membuat serangan mereka lebih kuat dan ampuh.

Kedua konsep Haki ini juga digunakan di beberpa manga terkenal seperti :
Nen - Hunter X Hunter
Chakra - Naruto
Ki - Dragon Ball


Oleh sebab itu Rayleigh mengatakan bahwa kamu dapat melatih Kenbonshoku dan Busoshoku namun tidak dapat melatih Haoshoku karena kamu dapat melatih pikiran dan tubuh dan dapat mengendalikan nya namun kamu tidak dapat melatih semangat/will.

Mari kita lihat pengguna Haoshoku Haki selanjutnya. Shanks Si Rambut Merah "Akagami No Shanks" saat memasuki kapal whitebeard, dia tidak hanya meng-knocked-out banyak pasukan whitebeard juga menyebabkan kerusakan pada kapal itu sendiri. Ketika Shirohige (pengguna Haoshoku Haki lainnya) bentrok dengan Shanks hal itu menyebabkan kerusakan hebat bahkan langitpun sampai terbelah.



Nah itulah mengenai Kemampuan Yang Tidak Dapat Dilatih : Haoshoku Haki, penulis harap kalian menyukai artikel ini. Dan jangan lupa bantu admin share artikel ini di akun sosial media kalian masing-masing.

Ingin mediskusikan topik ini? jangan ragu tulis komentar kalian di bawah.



EmoticonEmoticon