Saturday, March 3, 2018

Pembahasan Chapter 896 : Akhir Dari Pertarungan Luffy Vs Katakuri


Halo sobat OPL Indonesia, akhirnya hasil dari pertarungan antara Luffy Vs Katakuri sudah diketahui siapa pemenang nya pada chapter 896 ini, namun banyak yang tidak senang dengan cara pertarungan antara Luffy dan Katakuri berakhir.

Penulis pun demikian setelah membaca chapter 896 ini dengan seksama saya hampir membenci cara bertarung Luffy vs Katakuri berakhir, rasanya tidak adil dan tidak masuk akal.

Oda mungkin tahu reaksi para pembaca akan muncul, namun dia bersikeras menulis cerita seperti ini, jadi dia pasti punya alasan untuk melakukan nya. Dua prinsip Luffy apa yang telah kita lihat pada pertarungan nya dengan Katakuri :

1. Luffy percaya bahwa keperibadian lawannya mempengaruhi pertarungan nya
2. Dia ingin melawan dengan kekuatan penuh

Sebuah contoh sempurna kepribadian pejuang  pertarungan antara Luffy dan Katakuri adalah pertarungan antara Franky melawan Senor Pink pada Arc Dressrosa.


Kedua nya memiliki sikap gentleman saat bertarung untuk alasan mereka masing-masing. Hal ini mengakibatkan mereka saling menerima pukulan satu sama lain tidak peduli konsekuensi dan potensi nya. Hal yang masuk akal dalam pertarungan ini adalah dengan mencoba semaksimal mungkin agar tidak mengalami kerusakan dan terjatuh. Itu pada dasar nya adalah apa yang terjadi pada pertarungan Luffy melawan Katakuri.

Dari pertarungan ini juga kita dapat melihat dua prinsip Katakuri :
1. Sejak awal pertarungan, Katakuri memperhatikan dan mengagumi tekad lawan nya
2. Katakuri ingin bertarung dengan cara terhormat, menurutnya selama pertarungan lawan-lawan nya harus sejajar dengan nya (Tindakan menusuk dirinya sendiri dengan tombaknya menunjukan prinsip itu dengan sangat jelas)

Meskipun katakuri menusuk dirinya sendiri untuk membuat pertarungan lebih adil, namun Luffy sangat menderita sebelum bertarung dengan Katakuri, inilah penderitaan Luffy sebelum bertarung dengan katakuri :
1. Luffy telah melawan dan mengalahkan Kracker setelah pertarungan yang panjang dan melelahkan.
2. Luffy telah dihajar habis-habisan oleh Sanji.
3. Luffy dipenjara dan hampir memutuskan lengan nya
4. Bertarung lagi dalam perjalanan menemui Sanji
5. Dan hampir kelaparan samapai mau mati.

Katakuri telah melihat kualitas seorang Raja pada diri Luffy, maka sebagai lawan yang terhormat dia membiarkan Luffy hidup untuk bertarung lagi dikemudian hari untuk melawan nya dengan kekuatan penuh dan adil bersama dia dan Big Mom, sebelum akhirnya dia tumbang.


Pada penutup chapter 896 kali ini kita dikejutkan dengan kemunculan Pekoms di dunia cermin dengan penampilan baru nya?


Bagaimana cara Pekoms masuk ke dunia cermin sedangkan Brulee ada di dunia cermin? rasanya tidak masuk akal, dan sekarang penulis sangat penasaran dengan chapter 897 bagaimana cara nya Luffy akan lolos dari dunia cermin ke pulau Cacao? Mari kita tunggu chapter 897 yang akan rilis selanjutnya.

Sekian pembahasan chapter kali ini semoga kalian terhibur, jangan ragu tulis pendapat kalian di kolom komentar dan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian ya.


EmoticonEmoticon