Tuesday, February 27, 2018

Kekuatan Kaido, Pemakan Buah Setan Oni Oni No Mi?


Halo nakama, saya disini dengan sebuah teori tentang salah satu karakter yang katanya orang terkuat di dunia One Piece yang hobi nya ingin bunuh diri "Kaido The Beast" dan kekuatan Devil Fruit nya.

Banyak orang percaya bahwa Kaido pemakan buah setan tipe zoan model naga karena tubuh raksasa nya yang tidak dapat ditembus dan terlihat kumis milik nya seperti seekor naga, tapi itu hanya karter nya saja.

Oda menggambarkan karakter Kaido berdasarkan tema Mongolian, bagaimanapun juga kaido memang mirip seorang prajurit Mongol dan nama nya pun mirip dengan penguasa Mongol yang terkenal yaitu Kaidu Cucu nya Genghis Khan.

Dia dan para komandan nya kejam, menyukai pembantaian hanya untuk menikmatinya, memiliki hasrat atau keinginan untuk perang tanpa negosiasi. Dia bahkan bersumpah untuk membawa dunia ke perang terbesar seperti orang-orang mongol pada saat itu.

"Bicaralah.... damai?! Saya menolak."
 - Jack berbicara ke Monji tentang mengadakan diskusi sipil dengan Inuarshi.


Kalau dipikir-pikir karakter Kaido memang berdasrkan pada pemimpin mongol paling terkenal kejam yaitu Genghis Khan, keduanya memiliki kesamaan kumis dan rambut yang hitam dan mewakili prajurit yang sangat kuat. Tahukah anda bahwa Genghis Khan memiliki keturunan bernama Kaidu?

Sekarang mari kita mulai teori tentang kekuatan Devil Fruit nya Oni Oni No Mi, Model Rakshasa Kaido memang memiliki kekuatan mistik Rakshasa (bahasa sansekerta, raksasa) dalam mitologi Hindu sejenis setan dalam kepercayaan Buddhisme.


Rakshasa paling sering digambarkan sebagai mahluk yang tampak galak dengan rambut kusut dan janggut dan bertanduk.

Kata Rakshasa sendiri secara harfiah berarti perusak atau penghancur dalam bahasa India. Serangan Rakshasa akan menghancurkan suatu wilayah atau golongan dalam satu malam, Rakshasa memiliki tingkat kekuatan suprantural yang tinggi dan mampu mengubah bentuknya sesuka hati dan tampil seperti binatang apapun.

Maka penulis berpendapat bahwa julukan Yonkou Kaido "Kaido Of The 1000 Beasts" memang cocok untuk nya karena berdasarkan kemampuannya untuk berubah menjadi binatang buas sesuka hati. Alasan lain nya bahwa Kaido memiliki DF khusus ini adalah Rakshasa memiliki kulit yang tak tertembus yang bertindak sebagai armor yang kebal terhadap senjata.

Dalam kisah hidupnya ia terkenal sering disiksa dan dihukum mati oleh musuh nya namun tak pernah mati juga, 1000 kali disiksa, 40 kali dihukum mati dia tak pernah mati, bahkan dalam sejarah nya menjadi bajak laut dia pernah kalah sebanyak 7 kali saja.

Dihukum dengan gantungan, malah rantai nya putus, di hukum pancung malah besi pemotong nya patah, bahkan banyak kapal marine karam saat mau mengangkut nya ke penjara.
Cerita ini adalah cerita dilautan yg hanya dimiliki Kaido seorang, dia memang benar-benar mahluk yang menakutkan.

Jadi itu saja teori tentang "Yonkou Kaido Of The 1000 Beasts" penulis harap kalian menyukainya. Ingin mendiskusikan teori ini? Jangan ragu tuliskan komentar kalian dibawah. Jangan lupa bantu admin share artikel ini di akun sosial media kalian masing-masing.


EmoticonEmoticon