Tuesday, February 13, 2018

Senjata Kuno (Kodai Heiki)



Apakabar sobat One Piece Lover Indonesia? semoga kabar kalian baik baik aja yaa, :)
kali ini mimin ingin membahas tentang 3 senjata kuno yang disebut dengan Kodai Heiki, penasarankan apakah sebenarnya senjata kuno tersebut? dimana letak nya dan siapa pencipta nya?

Senjata Kuno (Kodai Heiki) adalah sebutan untuk senjata pemusnah masal yang memiliki bentuk berbeda beda. Sejarah mengenai senjata ini tertulis dalam batu Poneglyph di masing masing pulau tempat senjata tersebut disembunyikan, kekuatan dari senjata tersebut dikatakan dapat mengakibatkan perang besar di dunia One Piece. Apakah sebenarnya senjata tersebut? mari kita bahas bersama sama

Kodai Heiki pertama kali disebutkan saat crew Topi Jerami berada di Skypiea, Robin menemukan sebuah Poneglyph yang menjadi bel emas raksasa, pada poneglyph tersesbut disebutkan akan adanya sebuah senjata kuno yang ditakuti pemerintah dunia karena kekuatan nya yang besar sehingga pemerintah dunia mencoba menutupi keberadaan dari senjata kuno tersebut.

Namun beberapa orang ingin memanfaatkan kekuatan senjata kuno tersebut untuk kepentingan pribadi mereka seperti Spandam yang memaksa Franky untuk memberitahu dirinya tentang Pluton salah satu senjata kuno tersebut. Sejauh ini baru ada dua senjata kuno yang muncul dalam kisah One Piece yaitu Pluton dan Poseidon

Pluton



Senjata ini pertama kali disebutkan keberadaannya pada cerita Alabasta, dimana Crocodile mempekerjakan Robin untuk membaca Ponelgyph yang berada di pulau tersebut. Namun, Blue Print dari senjata ini dimiliki oleh Tom, pembuat kapal legendaris dari Water 7 yang juga membuatkan kapal Oro Jackson yang digunakan oleh Roger. Pluton berbentuk seperti kapal perang dengan kekuatan luar biasa, Tom juga mengatakan siapapun yang mengendalikan Pluton dapat menguasai suatu negara dengan mudah. Keberadaan dari Pluton sendiri masih menjadi suatu misteri dan Blue Print yang digunakan untuk membuat Pluton telah dibakar oleh Franky, rekan dari Iceburg yang juga merupakan murid Tom.

Blue Print yang telah diwariskan secara turun temurun oleh Tom dibakar oleh Franky karena ketakutannya akan adanya orang yang menyalahgunakan Pluton. Walaupun telah dibakar, Franky mengatakan telah menghapal isi dari Blue Print tersebut dan dapat membuat Pluton kedua untuk mengimbangi kekuatan Pluton pertama. Walaupun senjata kuno ini berbentuk sebagai kapal, bukan berarti ketiga senjata kuno adalah benda mati.

Poseidon



Poseidon bukanlah seperti Pluton yang berbentuk kapal, melainkan seorang manusia. Senjata ini mengambil nama dewa air. Menurut sejarah One Piece, Poseideon adalah putri duyung yang hidup pada abad yang hilang dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan monster laut raksasa. Ratu Otohime mengatakan bahwa setiap beberapa abad akan lahir seorang putri duyung yang memiliki kemampuan Poseidon dan dalam cerita Pulau Ikan, Putri Otohime, Shirahoshi, menjadi pewaris kemampuan Poseidon, namun Shiarhoshi belum sepenuhnya dapat mengendalikan kekuatan nya itu.

Salah satu senjata kuno ini bukanlah seperti Pluton yang berbentuk kapal, melainkan seorang manusia. Senjata ini mengambil nama dewa air. Menurut sejarah One Piece, Poseideon adalah putri duyung yang hidup pada abad yang hilang dan memiliki kekuatan untuk mengendalikan monster laut raksasa. Ratu Otohime mengatakan bahwa setiap beberapa abad akan lahir seorang putri duyung yang memiliki kemampuan Poseidon dan dalam cerita Pulau Ikan, Putri Otohime, Shirahoshi, menjadi pewaris kemampuan Poseidon.



Uranus

Senjata kuno yang terakhir adalah Uranus. Sama seperti Pluton dan Poseidon yang menggunakan nama dewa Yunani, Uranus memiliki arti sebagai penguasa langit. Jika Pluton adalah dewa penguasa daratan yang berbentuk kapal dan Poseidon sebenarnya adalah Putri Duyung pengendali lautan, maka Uranus berarti sebuah senjata yang menguasa seluruh langit. Hingga saat ini, keberadaan dari senjata ini masih menjadi suatu misteri. Robin hanya menyebutkan keberadaan senjata ini sekilas dari percakapannya dengan Neptune, raja dari pulau Ikan.
Walaupun masih belum terlihat atau dijelaskan lebih lanjut, Robin mengatakan bahwa Uranus adalah senjata terkuat dari ketiga senjata tersebut. Hingga saat ini masih banyak misteri yang menutupi senjata ini.
Mulai dari keberadaannya masing masing hingga kekuatan sepenuhnya yang masih merupakan misteri. Sejauh ini, hanya Poseidon yang dapat kita lihat secara langsung, namun, pada cerita tersebut banyak orang beranggapan bahwa kapal Noah sebenarnya adalah Pluton dalam bentuk yang belum sempurna. Ada juga orang yang beranggapan bahwa Uranus dimiliki oleh Roger dan disimpan olehnya di Raftel, pulau terakhir dari Grand Line. Bagaimana menurutmu? Apa kamu punya teori sendiri tentang Kodai Heiki? Berikan pendapatmu di komentar yah! dan jangan lupa bantu admin share artikel ini di akun sosial media kalian yaah.


EmoticonEmoticon