Monday, February 12, 2018

Kehendak "D"


Seperti yang sudah kita ketahui tokoh karakter dalam anime One Piece beberapa terselip huruf D diantara nama nya sering disebut "Kehendak D" atau Will Of D sementara dari FUNimation menyebutnya sebagai "Semangat D".


Misteri Kehendak D.

Awalan ini pertama kali ditunjukan dalam Oda SBS tanya jawab, ketika Oda ditanya maksud dari huruf D pada nama Monkey D. Luffy, Oda hanya menjawab untuk membaca nya sebagai "D" saja untuk saat ini dan dia akan mengungkap misteri ini seiring berjalan nya waktu.

Pada Arc Drum Island Dr. Kureha mengungkapkan bahwa Gold Roger nama aslinya adalah Gol D. Roger dia mengatakan kepada Dalton bahwa Chopper telah bergabung dengan orang  yang sangat berbahaya.

Robin juga telah menyebutkan Kehendak "D" pada arc Skypie ketika Robin sedang berbicara pada Gan Fall di menara tempat lonceng kuno bergantung, Gan Fall menyebutkan bahwa Luffy memang pantas menyandang gelar "D" atau kehendak "D" karena apa yang ia lakukan sama seperti yang telah dilakukan oleh Gol D. Roger.

Pada arc Sabaody Island Rayleigh sedikit menjelasakan tentang apa penting nya kehendak "D", Rayleigh menyatakan bahwa ia dan kru bajak laut Gol D. Roger telah menemukan rincian abad kekosongan dan menawarkan untuk memberitahukan nya tetapi Luffy menolak tawaran itu dan bertekad menemukan kebenaran itu sendiri.

Sementara Shirohige menyatakan bahwa membunuh garis keturunan "D" tidak akan memadamkan api yang dibawa mereka dan orang lain akan mebawanya suatu hari nanti dan salah satu Gorosei menyebutkan bahwa "D" berarti bahaya.

Sejauh ini tampaknya bahwa para penyandang gelar "D" memang berhubungan satu sama lain jika tidak dengan darah maka dengan takdir mereka.

Abad Kekosongan

800/900 tahun yang lalu penguasa membantai garis keturunan "D" dan menutupi semua sejarah kebenaran cerita nya dengan alasan demi perdamaian dunia yang dikenal dengan era kekosongan atau Abad kekosongan tanpa sejarah, kemudian mereka membuat sebuah organisasi pemerintah dunia yang dikenal dengan nama "World Goverment" agar bisa memastikan kerahasiaan di abad kekosongan itu, Tenryuubito adalah keturunan asli dari mereka.

Batu Poneglyph yang diukir dengan bahasa kuno adalah satu satu nya petunjuk mengenai sejarah abad kekosongan yang hilang yang tersebar di wilayah Grand Line, seluruh Poneglyph akan menuntun pada fakta sejarah yang hilang.

Gol D. Roger yang dijuluki Raja Bajak laut adalah orang yang pertama berhasil menemukan dan membaca seluruh batu Poneglyph dan mengetahui cerita sejarah yang hilang di masa lalu. Dia lalu menyatakan perang terhadap pemerintah dunia "World Goverment" dengan mengangkat nama "D",
Namun sayang tekad nya harus terhenti karena suatu alasan sehingga ia menyerahkan diri kepada pemerintah dunia dan bersedia dihukum mati.

Sebelum Gol D. Roger mati  ia mengumumkan bahwa telah menyimpan harta karun terbesar One Piece di pulau terakhir yaitu Raftel terdapat segala sesuatu yang telah dikumpulkan nya seperti harta, senjata, pengetahuan dan impian nya menjadi satu disana karena ia yakin akan ada seseorang yang mampu dan pantas melanjutkan tekad nya itu.

Kebiasaan Aneh Karakter D.

Mereka tampaknya mampu menahan rasa sakit dan penderitaan yang luar biasa dalam pertempuran dan takkan menyerah sampai akhir, seringkali mereka terlihat tersenyum saat akan menemui ajal nya seakan tidak takut terhadap kematian.

Seperti beberapa kasus dibawah ini :


  • Banyak saksi mengatakan bahwa Gol D. Roger tersenyum saat akan dihukum mati di Logue Town bahkan wajah nya terlihat tenang dan tidak ada rasa takut sama sekali.
  • 22 tahun kemudian ditempat yang sama Smoker menyaksikan Luffy tersenyum dengan cara yang sama seperti Gol D. Roger saat akan dibunuh oleh Buggy.
  • Nico Robin juga menyaksikan Jaguar D. Saul tersenyum saat akan menemui ajal nya karena dibekukan oleh Aokiji
  • Portgas D. Ace tersenyum setelah ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang untuk mencintai dia tepat sebelum kematiannya.


Arti Kehendak D Menurut Shirohige

Dalam kilas balik Shirohige sebelum kematian nya ia diberitahu oleh Gol D. Roger bahwa ia sedang menunggu seorang laki-laki dengan kehendak D, namun menurut Shirohige Kehendak D adalah tekad yang akan terus ada walaupun garis keturunan D telah punah maka yang lain akan membawanya dipunggung mereka dan berjuang untuk itu.


Penyandang Gelar D.

Nama penyandang gelar D sampai saat ini






Itulah sedikit artikel tentang Kehendak "D" jika sobat One Piece Lover Indonesia menyukai artikel ini jangan lupa bantu mimim bagikan di timeline sosial media kalian masing-masing yaa. see you


EmoticonEmoticon