Saturday, March 24, 2018

Inilah Kekuatan Buah Setan Milik Dragon


Halo nakama, ketemu lagi dengan One Piece Lover Indonesia dengan teori Kekuatan Buah Setan Milik Dragon. Monkey D. Dragon kemungkinan besar memiliki kemampuan mengendalikan angin atau memanipulasi angin sehingga bisa disimpulkan buah setan nya adalah Kaze Kaze No Mi tipe Paramecia, Kaze dalam bahasa Jepang berarti angin.

Jika kita amati adegan-adegan yang dia hadapi, kita dapat menyimpulkan bahwa dia sangat mirip dengan tipe Paramecia karena dia tidak pernah ditunjukkan berubah menjadi angin atau udara, tetapi hanya mengendalikannya.

ARC LOGUE TOWN

Mari kita flash back pada Arc Logue Town dimana Luffy sedang akan dieksekusi oleh Buggy, Nami yang sedang berlari ke tempat eksekusi menyadari bahwa tekanan udara akan turun dan mengatakan badai akan datang.


Benar saja setelah itu langsung terjadi badai dan hembusan angin yang sangat kencang, dengan sekejap mata kilat petir menyambar tempat eksekusi Luffy sehingga menyelamatkan Luffy yang hendak di eksekusi oleh Buggy karena tubuh Luffy karet sehingga dia tidak mempan oleh sengatan petir namun Buggy berbeda dia langsung terkapar setelah terkena sambaran petir.

Sesuatu yang perlu diperhatikan ketika itu Monkey D. Dragon berjalan menuju tempat eksekusi Luffy lampu kilat menunjukkan petir.

Segalanya mengindikasikan bahwa Dragon memang bertanggung jawab atas serangan petir itu, dan itu juga bisa menjadi indikasi bahwa kekuatan Dragon memang kekuatan untuk memanipulasi udara.
 
Tekanan udara memainkan peran besar dalam pembentukan badai dan petir. Petir membutuhkan awan untuk dibuat sehingga proses terjadinya petir sebagai berikut :
1. Tanahnya memanas.
2. Tanah yang dipanaskan mulai memanaskan udara.
3. Udara hangat mulai naik ke atas awan.
4. Ketika udara naik, uap air mendingin dan membentuk awan.
5. Awan mulai mengembang dan tumbuh lebih besar karena lebih banyak uap air terbentuk.
6. Bagian atas awan berada di bawah titik beku.
7. Uap air naik berubah menjadi es dan awan guntur terbentuk.
8. Potongan-potongan kecil es bertabrakan satu sama lain dan membangun muatan listrik.
9. Proses ini akhirnya menghasilkan petir yang diproduksi.

Kemampuan untuk memanipulasi udara memungkinkan seseorang untuk secara bebas menghasilkan petir seperti yang dilakukan Nami.

Jika kalian ingat seperti yang dinyatakan sebelumnya oleh Nami, tekanan udara turun "secara kebetulan" ketika Dragon tiba di Logue Town.

Ketika Luffy diselamatkan, dia diselamatkan oleh hembusan angin, ini berarti Dragon memang memiliki kemampuan untuk memanipulasi udara, tetapi tidak berubah menjadi seperti halnya Logia user.

Dragon adalah orang yang bertanggung jawab atas hembusan angin ini dan lebih lagi, karena Smoker mengatakan bahwa mengapa anda membantunya melarikan diri? Dan pada saat yang sama, lengan Dragon berada di arah yang sama dengan hembusan angin yang masuk.



KERAJAAN GOA

Kerajaan Goa terbakar akibat Bluejam mengikuti perintah para Bangsawan untuk membakar sampah tanpa mempedulikan orang-orang yang berada di terminal. Api tersebar luas dan tiba-tiba, hembusan angin yang sangat besar menciptakan jalan setapak yang memisahkan api.


Siapa yang berada di ujung jalan terbuka ini yang diciptakan oleh angin? Tidak ada yang lain selain Dragon itu sendiri. Tampaknya dimanapun Dragon berada angin atau hembusan angin selalu menyertainya.

Ingatkah kalian ketika scene dimana Dragon menyelamatkan Sabo? Dragon terlihat di tengah udara atau berdiri di laut sebenarnya berdiri di darat seperti yang diungkapkan oleh Anime nya, jadi sepertinya dia tidak benar-benar mengambang.


Jika kita melihat pemandangan ini, Dragon berada di tengah laut dengan Sabo dan sekarang dia muncul di kapal RA, itu menyiratkan bahwa Dragon memiliki kemampuan untuk terbang meski tidak berubah menjadi udara atau bentuk binatang.

Informasi tambahan, ketika Sabo berlatih dengan Dragon terlihat Sabo menyerang Dragon lalu dia menghindarinya, logia tidak perlu menghindar.


Berdasarkan semua bukti sejauh ini, tampaknya sangat kuat bahwa Dragon memang pengendali udara jika dia memakan buah setan maka kekuatan buah setan milikanya adalah tipe Paramecia.

Share info menarik ini kepada nakama yang lain yaa dengan cara klik tombol share di bawah. Terima kasih sudah membaca.


EmoticonEmoticon